Selasa, 10 Juli 2012

Indonesia Idol Manfaatkan Kelemahan Orang

Add caption

Indonesian Idol menuai kritikan. Setelah kasus pemberian komentar oleh para juri yang dianggap telah mencela orientasi seksual seorang kontestan. Kini, ajang pencarian bakat franchise kembali dikritik.
Indonesian Idol dianggap telah menyalahgunakan kelemahan orang lain untuk menjadi bahan tertawaan penonton.

Apa pasal? Pada malam Result Show yang digelar di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/7/2012), para penonton dihibur dengan penampilan beberapa kontestan yang tidak lolos audisi.
Di antara para penampil itu ada Dewan Raya, yang menyanyikan 'Makhluk Tuhan yang Paling Seksi' dengan gaya tariannya yang gemulai.

Tidak ketinggalan ada Rio Isgiantoro yang menyanyikan lagu 'Baby' milik Justin Bieber, dalam pelafalan Bahasa Inggris yang kurang jelas.
Penonton, termasuk para juri, pun terpingkal-pingkal melihat aksi kocak mereka. Tak lama, kritikan langsung bermunculan di Twitter.

Salah satunya datang dari penyanyi Jazz Dira Sugandi, yang menulis pada akun Twitter-nya @dirasugandi, "I'm sorry to say this but I think this has gone too far! Making fun of people with dreams on national tv, when it's not funny at all for them!"
(Maaf sebelumnya, tapi acara ini sudah kelewatan! Meledek orang-orang yang punya mimpi di acara nasional, yang sebetulnya tidak lucu buat mereka).

Hal senada juga diungkapkan Denny Sakrie, salah seorang kritikus musik Indonesia, lewat RT seorang pengikutnya.
RT @Andrewsirait_: Apa tujuan sesi in dr Indonesia Idol ini? Memanfaatkan kelemahan org utk dijadikan bahan tertawa'an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar