Jumat, 08 Juni 2012

Polandia VS Yunani


Serunya bisa Liat pertadingan Euro
yaitu pertandingan pembuka Piala Eropa 2012 antara Polandia vs Yunani berakhir seri 1-1. 
Gol pertama Polandia dicetak lewat penyerang, Robert Lewandownski pada menit 16. Umpan silang yang sangat terukur dari Piszek, diteruskan lewat sundulan oleh pemain tim Borussia Dortmund itu.

Yunani kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol pemain pengganti Salpingidis di menit 50.

Sebenarnya Giorgios Karagounis mendapat kesempatan emas untuk memenangkaan pertandingan. Sayangnya tendangan penaltinya di menit 71 berhasil ditepis kiper pengganti Przemyslaw Tyton.

Sebelumnya, kiper Polandia, Wojciech SzczÄ™sny dikenai kartu merah karena menjegal Salpingidis. Kartu merah ini membuat jumlah pemain kedua tim menjadi berimbang setelah pada menit 44, pemain bertahan Yunani, Papastathopoulos juga dikenai kartu kuning kedua. 

Di kubu Yunani, Georgios Samaras terlihat dua kali mendapatkan peluang pada babak kedua, namun dua kali juga pemain gelandang itu menyia-nyiakannya.
Sementara itu serangan Polandia terlihat monoton dengan terus mengandalkan umpan-umpan sayap kanan mereka Lukasz Piszcek. Semenjak babak kedua, alur serangan ini sudah bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Yunani. 

Secara keseluruhan, di babak kedua konsentrasi kedua tim sudah mulai menurun sehingga para pemain kedua tim banyak melakukan kesalahan sendiri.
Polandia unggul dengan 17 tendangan ke arah gawang dan 54 persen penguasaan bola, sedangkan Yunani mengoleksi dua kartu kuning pada kedua pemain mereka Georgios Karagounis, dan Jose Holebas.
Tiga menit tambahan waktu di babak kedua tidak bisa dimanfaatkan kedua tim menambah gol. Dengan hasil tersebut, Polandia dan Yunani sama-sama mengantongi satu poin di Grup A...
Kira kira siapa ya yang jadi juaranya...???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar