Sabtu, 19 Mei 2012

Indonesia vs Kurdistan Irak

Pertandingan Indonesia vs Kurdistan Irak, Sabtu 19 Mei 2012




Sukses meraih kemenangan perdana dengan skor 2-0 di Turnamen Al Nakbah saat menghadapi Mauritania hari Kamis lalu, kali ini Timnas Indonesia sudah ditunggu lawan yang lebih tangguh. Meski bukan berstatus Negara anggota FIFA, lawan Indonesia kali ini tidak bisa dianggap enteng. Kurdistan Irak, siap menghadang Timnas Indonesia yang saat ini tengah membutuhkan kemenangan demi memastikan diri melaju ke babak Semifinal Al Nakbah 2012.

Kurdistan Irak memang bukanlah Timnas Irak yang berhasil menjuarai Piala Asia 2007 lalu di Indonesia. Namun ketangguhannya ternyata tidak berbeda jauh dari irak. Terbukti, di partai perdana saat menghadapi Mauritania, Kurdistan juga mampu menumbangkan Mauritania dengan skor 3-1. Dari informasi yang didapat, Kurdistan tampil cukup baik di laga  tersebut bahkan bermain lebih baik ketimbang Timnas Indonesia saat menghadapi Mauritania.

Selain Faktor permainan, factor keunggulan kondisi fisik juga perlu dicermati. Seperti diketahui, Kurdistan bermain lebih dulu dari Timnas Indonesia. Kurdistan berhadapan dengan Mauritania pada 15 Mei, sehingga mereka punya waktu istirahat lebih banyak dari Timnas Indonesia yang baru bertanding hari Kamis kemarin.
Siapapun yang akan berhasil meraih kemenangan di laga ini dipastikan akan lolos dari Grup B dan melaju ke babak Semifinal Turnamen Al Nakbah. Indonesia sendiri memang menargetkan minimal lolos ke Semifinal di turnamen ini sehingga kemenangan atas Kurdistan wajib hukumnya. Mampukah Irfan Bachdim cs meraih tiga poin lagi di laga ini?

Jadwal pertandingan Turnamen Al Nakbah Malam ini :
 (Indonesia vs Kurdistan Irak (RCTI, Pukul 22.30 WIB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar