Rabu, 16 Mei 2012

Mencari Kebahagiaan



Pernahkah kamu merasa galau?
mungkin dengan masalah pelajaran, kerjaan, lingkungan, teman atau pasangan.
yg ini semua menyebabkan kamu jadi merasa bad mood, bahkan merasa frustasi dengan keadaan yang terjadi..
hingga kamu merasa ingin mencari sesuatu yang dapat membuatmu happy..





ada analogi tentang sebuah kebahagiaan.
simak berikut ini:

Disebuah tempat nan jauh disana ada sebuah kampus yang tidak begitu terkenal.
dan kampus itu memiliki sebuah Toko yang sangat luar biasa lengkapnya.. Bahkan Toko ini dapat menyediakan semua impian setiap orang yang datang kesana secara cuma-cuma.

Setelah kamu mendengar tentang hal itu, kamupun bergegas segera menuju kesana dengan membawa semua permasalahan hidupmu yang menimpamu.
tak peduli apapun yang terjadi, perjalanan panjang dan menyulitkanpun tak kamu hiraukan asal itu semua dapat membuatmu menemukan kebahagiaan hidup yang tanpa ada maslah..

Setelah menempuh waktu yang begitu lama akhirnya sampai juga disana.
kini sebuah Toko yang kau cari telah ada dihadapmu,, kemudian kamu bergegas masuk kedalam.
Lalu seorang pelayan Toko berkata padamu "Selamat datang, Silahkan cari apa yang anda inginkan karena kami akan memenuhi segala apa yang anda butuhkan, Anda bisa langsung menemui Costumer service kami agar anda tidak tersesat didalam"

"kamupun berfikir, Wah ,,, hebat banget Toko ini" lalu kamu berjalan menuju arah Costumer service dan berkata:
Saya merasa bosan dengan kehidupan saya, bisakah anda mengganti dengan lingkungan yang baru dengan orang-orang yang ramah?? "Baiklah, akan kami sediakan untuk anda" jawab Costumer Service
kamu bertanya lagi: Dosen saya menyebalkan dan Rektor saya galak, saya ingin mereka diganti dengan yang lebih ramah,
"Baiklah, akan kami sediakan untuk anda" jawab Costumer Service
terus saya juga bosan dengan muka teman saya yg gak karuan,, tolong diganti dengan yang lebih baik dan unik.. hehe..
"Baiklah, akan kami sediakan untuk anda" jawab Costumer Service
"Apakah ada lagi yg anda inginkan??" tanya Costumer Service
"Dengan rasa bahagia kamupun berkata" hmmm... saya ingin berlibur sendirian ke Hawai menikmati pemandangan indah yang akan membuatku bahagia... :D
"Maaf,, kami tidak memilikinya" jawab Costumer Service
hmm,, kalo gitu diganti ke pantai Phuket diThailand saja... dengan mengendarai Yacht ditemani segelas Es Cendol itu sudah cukup membuatku bahagia..
dengan sopan Costumer Service menjawab: "Sekali lagi Maaf,, kami tidak memilikinya"

Apaa.... !!! jauh-jauh saya kesini tapi kebahagiaan yang saya inginkan tidak ada!! Toko macam apa ini??
Costumer Service berkata: "Kami bisa saja memberikan anda Liburan ke Hawai, Phucket ataoupun kemana saja tempat yang anda inginkan, tapi kami tidak bisa menyediakan kebahagiaan untuk anda"
"kamupun tercengang sejenak" makhsutnya apa,,??

Costumer Service melanjutkan perkataannya, "Kami hanya dapat menyediakan fasilitas materi yang ditawarkan Dunia, bukan Perasaan,,
Didunia ini tidak ada Pabrik yang memproduksi perasaan Bahagia, Kecuali Hati anda!
Anda tidak bisa mendapatkan rasa bahagia kecuali anda menciptakannya sendiri"


dan saat itulah kamu mendapatkan pelajaran tentang arti hidup ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar